Dukungan:
4.8
(82)

Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Al-qur'an


Kirim Donasi Sekarang!

“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Zaid bin Khalid Al-Juhani RA]

Assalamu’alaikum, kami dari Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari. Sebuah pesantren Tahfidz Qur’an di Kabupaten Jember. Di pondok kami terdapat 35 santri, 30% (persen) di antaranya berasal dari Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Santri yang berasal dari NTT dari awal kami bebaskan pembiayaannya, selain karena merantau dari jauh mereka juga berasal dari keluarga dhuafa.


Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Al-qur'an

Sisanya, santri hanya membayar SPP 50% dan itu pun tidak rutin dibayarkan setiap bulannya. Kondisi ini diperparah dengan adanya pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi keluarga santri makin sulit.

Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Al-qur'an

Biaya tanggungan rutin yang harus dikeluarkan setiap bulannya mencapai Rp. 33.000.000 (tiga puluh tiga juta rupiah). Biaya ini meliputi biaya makan santri (3 kali sehari), honor para guru, honor tukang masak, dan listrik.

Kami mengajak untuk bapak/ibu semua menjadi bagian dari kami, ikut patungan sedekah Rp 15.000 perbulan untuk biaya makan santri penghafal Al-qur’an.

Sedekah Beras untuk Santri Penghafal Al-qur'an

Hanya dengan menyisihkan Rp 15.000/bulan dari gaji bapak/ibu setidaknya sudah memberikan 1 kg beras untuk kami.

Bapak/ibu juga bisa langsung mengirimkan makanan, beras, sembako atau kebutuhan lainnya ke Pondok Modern Muhammadiyah Pakusari.

Klik tombol “DONASI SEKARANG” masukkan nominal donasi lalu pilih metode pembayaran melalui transfer bank (Bank Syariah Indonesia ex. BSM)

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang ikut membantu.

Terima kasih banyak, #SobatBaik

Dukung aksi kami!

4.8 / 5. Total dukungan 82

Belum ada dukungan, jadilah yang pertama!