5
(48)

JANGAN LUPA, BAYAR UTANG PUASA YA SOBAT!

Alhamdulillah, sebentar lagi kita sampai di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan Allah masih izinkan kita, untuk bertemu bulan yang suci di tahun ini.

Bagi sobat, yang belum bayar utang puasa, yuk segera dilunasi. Allah Swt., berfirman, “Barangsiapa di antara kamu sakit sehingga tidak sanggup berpuasa atau dalam perjalanan lalu ia berbuka, maka wajiblah baginya berpuasa, sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain.” (QS. Al-Baqarah: 184)

Puasa yang kita tinggalkan wajib kita ganti di hari lain setelah bulan Ramadhan. Lalu bagaimana dengan yang tidak mampu melaksanakan puasa Ramadhan juga tidak mampu qodho?

Dan wajib bagi orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah (yaitu) membayar makan satu orang miskin. (QS Al-Baqarah: 184)

Membayar hutang puasa dengan fidyah yaitu memberi makan satu orang miskin ini dilakukan sebanyak tiga kali sehari, sesuai dengan jadwal makan pada umumnya. Selain dengan memberikan makan, fidyah juga dapat dilakukan dengan memberi uang tunai. Pemberian uang tunai ini disesuaikan dengan harga 1 mud beras tiap sekali makan.

Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan.

Salurkan fidyah Anda ke LAZISMU Jember melalui:

Bank Muamalat – 7310061875
Bank Syariah Indonesia – 7011737352
an. LAZIS Muhammadiyah Jember

Konfirmasi dan Informasi
WA Center: 08113669188

Dukung aksi kami!

5 / 5. Total dukungan 48

Belum ada dukungan, jadilah yang pertama!