Dukungan:
5
(2)

Bantu Pembangunan Sekolah Islam di Tabanan, Bali

Kirim Donasi Sekarang!

 

Keberadaan komunitas muslim minoritas di Kabupaten  Tabanan, Bali dengan kondisi syiar agama dan mutu pendidikan yang belum setara dengan masyarakat muslim di daerah lain. Hal ini mendorong Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabanan untuk mendirikan sekolah dasar islam.

Sebagai awal, pada tahun 2011 didirikan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Tabanan. Hingga saat ini telah memiliki 11 rombel (rombongan belajar) yang menempati 8 ruangan kelas. Idealnya SD Muhammadiyah 1 Tabanan membutuhkan 8 ruangan baru yaitu, 4 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 1 ruangan kantor, 1 ruang UKS, dan 1 ruang kantin.

Seiring waktu dengan meningkatnya antusias dan minat orang tua menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah 1 Tabanan. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabanan berupaya melakukan pembebasan tanah dan renovasi bangunan.

Lahan yang dibebaskan seluas empat ratus tiga puluh meter persegi dengan kebutuhan biaya pembebasan lahan sebesar Rp 1.350.000.000. Yang baru dapat dipenuhi sejumlah Rp 350.000.000 oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tabanan. Sehingga kekurangan dana total yang harus dipenuhi sebesar satu milyar rupiah.

Mari turut serta dalam pembangunan sekolah yang akan menjadi syiar Agama Islam di Pulau Dewata utamanya di Kabupaten Tabanan. InsyaAllah donasi/wakaf sekecil apapun dari kita akan menjadi amalan yang akan terus mengalirkan pahala melebihi usia kita. Atas partisipasinya kami sampaikan Jazakumullahu khoiron katsiro.

Dukung aksi kami!

5 / 5. Total dukungan 2

Belum ada dukungan, jadilah yang pertama!