Dukungan:
5
(38)

banjir kalimantan tengah

KIRIM DONASI SEKARANG, KLIK DI SINI!

Banjir besar setinggi 2 meter menghadang Kalimantan Tengah dan terus meluas bahkan memburuk. Setidaknya 11 dari 14 kabupten/kota di provinsi tersebut terendam banjir sejak Agustus hingga hari ini. Kabupaten/kota tersebut adalah: Kabupaten Katingan, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Palangka Raya, dan Barito Utara.

Kalteng Berduka, Banjir Dua Meter Rendam Ribuan Rumah

Dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah menunjukkan banjir melanda di 23 kecamatan, 123 kelurahan/desa, dengan jumlah 12.006 keluarga dan 17.759 orang terdampak. Saat ini 109 keluarga mengungsi ke posko-posko darurat yang disediakan oleh pemerintah kecamatan setempat.

banjir kalteng

Banjir Kalimantan Tengah disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi karena cuaca yang ekstrem. Sehingga banjir yang kali ini berlangsung lebih lama dan lebih parah dari yang pernah terjadi. Banjir memutus akses jalan warga termasuk juga jembatan serta fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah rusak parah.

Kebutuhan mendesak warga yang butuhkan saat ini adalah sembako, minuman, makanan siap saji, obat-obatan, pakaian dan selimut, masker, serta hygiene kit.

Sobat Lazismu, duka yang mendalam turut dirasakan warga Kalimantan Tengah karena musibah banjir ini. Kami mengajak untuk membantu saudara kita di Kalimantan Tengah untuk bangkit kembali.

Dukung aksi kami!

5 / 5. Total dukungan 38

Belum ada dukungan, jadilah yang pertama!